Konveksi Tas Bandung | 081910611512

Cara Merawat Tas Agar Awet

Cara Merawat Tas Agar Awet

Tas berbahan kain, termasuk bahan parasut dan kanvas mudah menjadi kotor apalagi jika digunakan setiap hari untuk bekerja, bersekolah, atau berolahraga. Tentu saja kita harus merawat tas dengan membersihkannya sesekali agar tas awet dan tetap sedap dipandang.

Cara Merawat Tas Agar Awet sebenarnya cara membersihkannya sederhana, namun perhatikan bahannya dan baca label perawatannya pada tas yang kita miliki sebelum memulai. Jika tidak ada label perawatan, tes larutan deterjen lembut di bagian tersembunyi pada tas untuk melihat reaksinya. Lalu lanjutkan membersihkan seluruh bagian tas jika tidak muncul reaksi negatif.

Konveksitasbandung.com akan membagikan informasi mengenai cara merawat tas yang benar agar tas tetap awet dan tahan lama untuk dipakai. Yuk mari kita simak informasi menariknya..

Cara Merawat Tas

Cara perawatan tas yang baik mencakup cara penyimpanan yang benar agar tas awet. Di bawah ini beberapa tips merawat tas melalui penyimpanan yang benar :

  • Kosongkan dan bersihkan isi tas sebelum disimpan. Cukup kibaskan tas untuk mengeluarkan kotoran di dalamnya atau bersihkan menggunakan tisu atau kain pada bagian dalam tas.
  • Masukkan gumpalan kertas atau koran ke dalam tas untuk membantu menyerap kelembapan selama disimpan dan mencegah pertumbuhan jamur.
  • Pasang resleting, kancing, dan pakaikan penutup tas.
  • Masukkan tas kedalam dustbag atau kantung tas agar terhindar dari debu yang masuk
  • Simpan tas di tempat kering dan terhindar dari sinar matahari agar warna bahan tas tidak pudar.

Cara Mencuci Tas

Beberapa bahan tas dapat di cuci dengan air. Pertama, kosongkan tas dari barang-barang dan bersihkan kotoran di dalamnya dengan cara membalikkan tas. Tepuk-tepuk ringan untuk merontokkan debu serta kotoran seperti pasir, serpihan kertas, dan debu. Cara mencuci tas berikut yang mungkin bisa Anda lakukan dirumah.

  1. Bersihkan bagian terkotor sebelum mencuci seluruh tas. Kotoran seperti lumpur kering, noda berlebih, atau bekas pulpen perlu diatasi terlebih dahulu. Gunakan sikat gigi bekas atau lap yang sudah dicelupkan ke air dingin bercampur deterjen berkualitas untuk menggosok noda hingga memudar. Bilas dengan air bersih dan ulangi lagi hingga noda hilang.
  2.  Selanjutnya, masukkan tas ke dalam wadah berisi air berdeterjen hingga seluruh bagian tas terendam. Kocok-kocok tas untuk membantu melepas kotoran. Diamkan beberapa menit agar kotoran yang tersisa luruh.
  3. Lalu, bilas dengan air dingin hingga tidak ada buih deterjen tertinggal, buang air yang terperangkan di dalam tas dan tiriskan. Hindari memeras tas dengan memelintirnya.
  4. Jemur tas di tempat teduh namun memiliki sirkulasi udara yang baik. Anda bisa juga menjemur tas di bawah sinar matahari untuk menghilangkan bau tak sedap, namun ingat menjemur dengan keadaan tas di balikan sangat penting agar warna tas tidak cepat pudar.
  5. Jika Anda ingin mencuci tas dengan mesin cuci, sebaiknya masukkan tas ke dalam kantung cuci. Cuci tas bersama cucian lain berbahan tangguh seperti jeans dan handuk untuk mengurangi benturan tas dengan tabung mesin cuci. Pilih siklus cuci singkat dengan air dingin dan putaran berkecepatan rendah.

Cara di atas tidak tepat diterapkan pada tas berbahan kulit. Ikuti petunjuk perawatan bahan kulit pada tas atau serahkan pada jasa cuci kulit profesional.

Jelajahi tips-tips bersih lainnya disini

Untuk Anda yang ingin memesan pembuatan tas dan dompet dan sedang mencari jasa Konveksi Tas kami siap membantu Anda. Silahkan hubungi kami contact person terdapat pada website.

Share this post
  , , , , , , , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *