cover agenda

Cover Agenda

Cover Agenda – saat ini, memiliki sebuah buku agenda tidak hanya dimiliki oleh para pengusaha atau karyawan saja. Mulai dari pelajar, mahasiswa juga membutuhkan buku agenda ini. Buku yang satu ini memiliki fungsi dan manfaat yang penting sekali bagi penggunanya. Mulai dari mencatat jadwal harian hingga informasi-informasi penting agar sewaktu-waktu bisa Anda lihat kembali.

Intinya, buku agenda ini akan selalu Anda bawa setiap hari. Agar tidak cepat rusak, Anda tentu harus memberi sampul buku agenda atau cover agar buku tetap awet dan terawat dengan baik. Itu sebabnya banyak sekali ragam bahan dan jenis sampul atau cover yang para supplier tawarkan untuk menyesuaikan selera para pengguna buku agenda.

cover agenda
cover agenda

Jenis Cover Buku Agenda

Cover agenda terdiri dari berbagai bahan baku yang bisa Anda pilih, yaitu mulai dari bahan kertas lokal hingga import, atau yang bertekstur seperti kulit, sintetis, dan kain. Berdasarkan jenisnya, cover buku dibedakan menjadi dua jenis, yaitu:

– Soft Cover

Untuk jenis yang satu ini, pembuatan sampulnya dari art paper yang ditambahkan dengan laminasi doff atau glossy. Jenis cover ini menjadi pilihan yang paling ekonomis dari segi harga. Namun sayangnya agenda jenis ini terbilang mudah sekali rusak.

– Hard Cover

Jenis yang cover yang kedua dan banyak diminati karena lebih tahan lama dan tidak mudah rusak adalah hardcover. Umumnya, sampul ini terbuat dari karton yang dilapisi dengan bahan kain, kulit, atau sintetis.

Tips Memilih Cover Buku Agenda

Agar tidak salah pilih, ada beberapa tips seputar pemilihan cover agenda yang harus Anda ketahui. Tips-tips tersebut adalah:

– Tentukan Bahan

Tips pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan bahan cover buku agenda itu sendiri. Anda bisa memilih bahan dari kulit asli maupun sintetis, tergantung kebutuhan dan juga dana yang Anda miliki. Tentu saja, pemilihan bahan baku pembuatan cover ini sangat memengaruhi harga jualnya. Semakin bagus kualitas bahan yang Anda pilih tentu semakin mahal pula harga yang ditawarkan.

Namun, banyak yang tidak bisa membedakan kedua bahan ini, terutama ketika harga yang tertera tidak jauh berbeda atau bahkan sama. Untuk itu, selain berdasarkan harganya, penting bagi Anda mengetahui bagaimana cara membedakan kedua bahan tersebut.

Bahan Kulit:

Cover agenda dengan bahan kulit aromanya khas, sesuai kulit binatang (sapi, kambing, domba). Permukaannya lembut, halus dan dingin serta tidak lengket saat Anda sentuh. Selain itu, pori-pori dan teksturnya tampak tidak beraturan.

Bahan Sintetis:

Aromanya menyengat perpaduan antara bahan kimia dan karet. Pori-porinya lebih teratur jaraknya dan rapi karena hasil cetakan dari pabrik. Sedangkan jika Anda sentuh, terasa agak hangat dan lengket. 

– Pilih Desain

Bagi Anda yang ingin memesan buku agenda untuk bisnis, ada banyak sekali variasi desain yang bisa Anda pilih. Mulai dari desain yang minimalis hingga yang exclusive bisa Anda pesan melalui pengusaha konveksi.

Misalnya, pada bagian depan menggunakan kancing atau resleting, memiliki jumlah kantong atau saku bentuk vertikal atau horisontal, dan sebagainya. Semua alternatif yang tersedia tentu membuat Anda semakin bingung untuk memilih mana yang terbaik bagi Anda.

Sebagai saran, pilihlah yang benar-benar sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jika ingin memiliki buku agenda yang multifungsi, Anda bisa memilih jenis cover yang memiliki banyak kantong yang berfungsi untuk menyimpan kartu nama, KTP, ATM, atau uang kertas.

Untuk penggunaan agenda pada umumnya seperti membuat jadwal dan catatan, Anda bisa memilih agenda dengan desain minimalis. Misalnya cover dengan bagian depan polos namun dengan pemilihan warna yang tepat akan tetap terlihat elegan.

Jika agenda tersebut berisi informasi bersifat privasi atau barang berharga, Anda bisa memilih jenis cover agenda dengan penambahan kancing atau resleting. Selain tampilannya terkesan lebih mewah, isi yang ada dalam kantong cover tersebut juga lebih terjamin keamanannya karena tidak mudah hilang.

Pada bagian dalam, Anda bisa memilih desain dengan tipe jilid atau binder. Pada tipe jilid, isi bukunya sudah baku dan tidak bisa Anda lepas. Sedangkan tipe binder ini merupakan kebalikannya karena lebih fleksibel. Anda bisa mengeluarkan bagian buku yang tidak Anda perlukan atau mengisinya sesuai dengan yang Anda inginkan. 

– Pilih Supplier Terbaik

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih buku agenda. Untuk mendapatkan cover agenda yang terbaik, Anda harus memperhatikan dari segi kualitas, bahan, serta fungsi dari buku agenda itu sendiri.

Selain itu, Anda juga harus memperhitungkan ukuran buku agenda, ketebalan buku, jenis kertas, dan desain untuk bagian cover. Terutama jika berencana untuk membeli dalam jumlah banyak, Anda juga harus memperhitungkan berapa dana yang harus keluar.

Konveksi Cover Sampul Agenda Custom

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk bekerja sama dengan supplier atau pengusaha konveksi cover agenda yang berpengalaman dan ahli pada bidangnya. Melalui supplier tersebut, Anda bisa berkonsultasi cover mana yang cocok dan sesuai dengan gambaran yang Anda inginkan. Umumnya, supplier yang ahli pasti memiliki contoh beberapa desain cover yang bisa Anda pilih.

Konveksitasbandung.com menerima pesanan pembuatan Cover Agenda custom Anda dapat memesannya dengan desain dan logo sesuai request dan kebutuhan. Minimal order 50 pcs. Logo dapat cetak embos, sablon, maupun bordir.

Tinggalkan Komentar

× Whatsapp Us