bahan tas

10 Jenis Bahan Terbaik Pembuatan Tas

Jenis-Jenis Bahan Pembuatan Tas

Jenis Bahan Tas – Tas merupakan barang yang setiap harinya orang gunakan untuk berbagai aktivitas dari mulai anak sampai dewasa. Banyak sekali model tas yang terbuat dari berbagai macam model, warna, variasi, serta bahan tas. Secara tidak langsung, bahan juga menjadi salah satu komponen yang dapat menunjukan kualitas serta bagus tidaknya sebuah tas.

bahan tas

Berikut Jenis Bahan Tas Terbaik yang sering menjadi bahan dasar dalam pembuatan tas :

Bahan Denier (Dinir)

tas murah

Bahan tas denier bahan yang sangat popular pada tahun 2013 pada umumnya menjadi bahan dasar dalam pembuatan tas ransel dan goodie bag dengan model yang trendi namun ringan dan kuat. Dengan bahan dinir model tas terlihat sederhana dan modern. Cocok Anda gunakan dalam semua kegiatan seperti seminar, sekolah, tas pasar, promosi, dan lain-lain.

Bahan Codura

Bahan cordura mempunyai ciri bahan yang kuat dan awet sangat tahan segala kondisi baik cuaca ekstrim, goresan, gesekan dan pula rembesan air. Cocok bagi Anda yang sedang ingin membuat tas exclusive.

Bahan Dolby

Memiliki pori-pori oleh bahan dolby merupakan yang paling besar. Memiliki tekstur yang tebal, anti air dan tidak mudah sobek sehingga sering orang sebut D1680. Kualitas tas terlihat bagus dan mahal.

Bahan Kanvas

Jasa Pembuatan Tas Bandung

Bahan yang sangat populer dikalangan anak muda dalam pembuatan tas model goodie bag sablon gambar-gambar lucu dan menarik. Kain kanvas memiliki tekstur yang kasar dan berserat serta tebal.

Bahan Spunbound

Tas bahan spunbond merupakan tas yang memiliki kegunaan sebagai pengganti kantong plastik. Tas yang satu ini memiliki beberapa kelebihan, salah satunya aman dari bahan kimia, bisa didaur ulang, serta tersedia dengan warna yang beraneka ragam. Cocok untuk pembuatan tas souvenir, tas promosi, tas seminar, dan tas pasar.

Bahan Tas dari Kulit Asli

Kulit merupakan komponen yang sering sekali menjad bahan dasar dalam pembuatan tas.  Kulit tersebut biasanya berasal dari kulit hewan-hewan tertentu, misalnya kulit kambing, kulit sapi atau kerbau, kulit buaya, bahkan juga kulit ular.

Terdapat dua jenis bahan kulit sebagai bahan pembuatan tas, yaitu karakter suedue (karakterya kasar terkesan berbulu) dan kulit standar (licin dan mengkilap).

Bahan Kulit Sintetis

Bahan kulit sintetis untuk tas merupakan kulit tiruan, artinya tekstur dari bahan kulit sintetis menyerupai kulit hewan asli. Dengan begitu, sudah jelas bahwa tas bahan kulit imitasi atau sintetis bukanlah terbuat dari bahan kulit asli(kulit hewan)

Bahan Tas Denim

Tas Denim

Bahan denim tentu sudah tak asing lagi karena bahan yang satu ini juga sering menjadi bahan baku dalam pembuatan celana atau jaket. Namun ternyata, denim juga dapat menjadi bahan pembuatan tas.

Bahan Parasut

Bahan pembuatan tas yang cukup populer selanjutnya, yang terkenal dengan sifat waterproof-nya, yakni menggunakan bahan parasut. Sehingga, bahan jenis ini memiliki kelebihan yaitu tidak mudah robek kuat dan tahan lama. Cocok dalam pembuatan tas serut dan tas lipat.

Bahan Mika

Tas mika bandung

Mika merupakan bahan transparan atau bening. Bahan mika memiliki beberapa ketebalan tergantung kebutuhan. Kebanyakan bahan mika menjadi bahan dasar pembuatan untuk tas goodie bag dan dompet / pouch kosmetik.

Baca Juga : Tas Bahan Mika

Itulah jenis bahan tas yang sering digunakan dalam pembuatan tas custom, Anda dapat memilih bahan tas yang cocok sesuai kegiatan yang dibutuhkan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk berkonsultasi mengenai pemesanan tas dan dompet di konveksi tas

Telepon : 081910611512 / 085294697982

Email : kampungtas7@gmail.com

Tinggalkan Komentar

× Whatsapp Us