Tote bag Kuliah

tote bag kuliah

Totebag kuliah merupakan jenis tas jinjing yang belakangan menjadi incaran para mahasiswa. Tas ini berbeda dari tas selempang yang strap bahunya bertumpu pada salah satu pundak, kemudian melintang ke bagian pinggang yang berlawanan. Strap tote bag hanya bertumpu pada satu bahu atau pada genggaman tangan saja.

Tote bag kuliah adalah salah satu opsi yang dapat Anda pilih untuk membawa barang Anda ke kampus. Selain bisa memuat banyak barang, dengan tote bag, Anda menjadi terlihat anti mainstream. Pasalnya, pergi ke kampus menggunakan tas ransel sudah terlalu biasa. Maka, tote bag menjadi alternatif yang dapat Anda coba.

5 Jenis Tote Bag berdasarkan Bahannya

tote-bag-kuliah

Jenis tote bag berdasarkan bahannya pun ada bermacam-macam. Jika Anda salah satu orang yang menggandrungi tote bag, Anda wajib tahu agar Anda dapat memilih tote bag yang paling cocok untuk kebutuhan Anda. Berikut macam-macamnya.

1.  Tote Bag Kain Blacu

konveksi tas promosi

Tote bag kuliah kain blacu merupakan jenis kain greige atau masih belum diolah secara sempurna melalui proses finishing. Kain blacu memiliki warna putih kecoklatan yang natural, karena belum terintervensi dengan pencampuran warna. Sehingga, jenis tote bag ini memiliki kesan alami dan ramah lingkungan.

Oleh karena sifatnya yang masih natural, banyak yang menyukai tote bag ini, karena Anda dapat mengaplikasikan warna sesuai kreativitas Anda. Tidak sedikit dari peminat tote bag kain blacu yang memodifikasi tote bag-nya dengan menambahkan lukisan doodle art agar menjadi lebih personal.

Selain dari look-nya yang natural, tote bag kain blacu juga aman untuk penggunaannya. Aman di sini berarti tidak menyebabkan reaksi alergi saat Anda memakainya. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengalami iritasi pada kulit ketika menggunakan tote bag jenis ini.

2. Tote Bag Kain Kanvas

tas kanvas motif vintage

Jika biasanya Anda mengenal kain kanvas untuk melukis, sebenarnya, kain ini juga banyak digunakan sebagai bahan dasar tote bag. Kain ini terbuat dari kapas atau linen ataupun yang sintetis seperti polyester. Ciri khas yang melekat pada tote bag berkain kanvas adalah motif benangnya yang dapat Anda lihat dengan jelas.

Seperti halnya jenis kain blacu, dengan menggunakan tote bag berbahan kanvas, Anda juga dapat menggunakannya sebagai media kreativitas Anda untuk melukis. Sehingga tote bag Anda menjadi berbeda dengan tote bag yang ada di pasaran. Dengan kata lain, tote bag Anda menjadi limited edition.

Meski dari segi penampilan, tote bag kuliah kanvas ini terlihat estetik, namun jenis kain kanvas memiliki perawatan yang sedikit berbeda dari kain pada umumnya. Jika Anda ingin mencuci tote bag canvas, sebaiknya Anda tidak menggunakan deterjen. Karena penggunaan deterjen dapat menurunkan kualitas kain kanvas.

3. Tote Bag Kain Drill

Tote bag berbahan kain drill memiliki permukaan kain yang bertekstur pintalan benangnya miring dan kuat. Umumnya, jenis kain ini berbahan katun murni, meski ada juga yang bercampur dengan polyester. Meski kain jenis ini populer digunakan sebagai seragam, kemeja atau jas, namun banyak juga digunakan sebagai tote bag.

Kain drill memiliki permukaan yang lembut pada kulit serta tidak mudah kusut. Jadi jika Anda mencuci tote bag berbahan drill, Anda tidak perlu menyetrikanya. Namun ketika sudah sering dicuci dan Anda menghendaki untuk menyetrikanya, itu tidak masalah. Asalkan Anda tidak menggunakan suhu yang terlalu panas.

4. Tote Bag Kain Denim

konveksi tas denim

 Tote bag berkain denim adalah salah satu yang banyak memiliki peminat, karena coraknya cocok untuk kawula muda penggemar fashion. Tote bag kekinian dengan jenis kain ini mirip dengan kain jeans, namun sebenarnya tidak sama. Kain denim memiliki serat katun berwarna biru yang pembuatannya melalui proses tenun.

Oleh karena kain denim merupakan jenis tekstil yang memiliki ketahanan cukup kuat, maka banyak yang berminat dengan tote bag berbahan denim. Sementara itu, untuk perawatannya juga tergolong mudah. Dalam hal mencuci saja, Anda tidak perlu risau akan merusak kualitas kain, karena kain denim biasanya tebal dan awet.

5.  Tote Bag Kain Goni (Burlap)

konveksi tas goni

 Tote bag berbahan goni atau juga dikenal sebagai burlap memiliki tekstur yang sedikit lebih kasar daripada tote bag berbahan kain denim, drill maupun kanvas. Meski demikian, tidak sedikit juga penggemar tote bag jenis ini karena tampilan kainnya yang natural, berwarna krem kecoklatan.

Pasalnya, kain burlap terbuat dari serat jute – serat alami dari kulit batang pohon bast fibre yang banyak tumbuh di alam tropis dan subtropis. Tidak melulu menggunakan serat jute, kain burlap juga ada yang menggunakan serat rosela, yang mana hasil kainnya lebih kuat.

Selain bahan diatas masih ada bahan lainnya yang cocok digunakan sebagai tote bag yaitu bahan mika transparan , dinir, spunbound, dan lain-lain.

Konveksi Tas Tote bag Kuliah

Konveksi tas bandung menerima pesanan pembuatan berbagai model tas kuliah dari mulai ransel, selempang, dan goodie bag. Minimal order 50 pcs. Dapat dicetak logo sablon maupun bordir custom.

Desain dan ukuran sesuai request yang Anda inginkan. Goodie bag untuk promosi dan souvenir pun kami dapat memproduksinya.

Untuk pemesanan silahkan hubungi link whatsapp yang ada di website.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top
WhatsApp chat
Jasa Mempercepat Website